Selasa, 13 November 2012

8 Penyebab Perselingkuhan


PERSELINGKUHAN terjadi tentu karena berbagai alasan. Bagi pelaku, hal itu didasari oleh beberapa hal yang ternyata bersifat kekanakan dan ketidakmampuan menjaga komitmen. Bagi korban, ini tentu sangat menyakitkan (jadi ingat masa lalu Y_Y). Dalam artikel ini saya akan mencoba menguak alasan-alasan seseorang melakukan perselingkuhan dengan metode ANALitik.

1. Bosan
Rasa bosan bisa dirasakan siapa saja. Bosan karena setiap hari berinteraksi mesra baik secara langsung maupun komunikasi udara/maya dengan orang yang sama. Keinginan untuk berpaling pun mulai terbuka ditambah ketidakmampuan seseorang untuk membuat hubungan menjadi lebih segar.
Rasa bosan tercipta karena tidak ada cinta. Perasaan cinta yang luntur membuatmu menganggap pacarmu sejenis PS dengan kaset yang itu-itu saja. Putuskan hubungan dengan cara dewasa, jangan berselingkuh karena hanya akan membuat pasanganmu semakin luka. Jangan pula berselingkuh untuk mengatasi rasa bosan.
2. Tergoda
Godaan kerap datang jika seseorang berinteraksi dengan lain orang di lingkungannya. Rasa simpati pun diam-diam muncul dan kemudian berubah menjadi perasaan sayang, suka, dan perasaan ingin memiliki. Biasanya kita akan tertarik pertama kali pada seseorang yang menarik secara fisik. Bisa jadi karena kecocokan dalam berkomunikasi. Namun perselingkuhan hanya dilakukan oleh orang-orang yang mudah tergoda.

3. Ingin Mencari yang Terbaik
Apa yang belum atau tidak kita dapatkan, belum berarti yang terbaik untuk kita. Kita sudah memiliki seorang pacar, sudah barang pasti kita menerima satu paket utuh dari seseorang yang sudah kita pilih. Jadi adalah naif jika seseorang terus mencari yang terbaik sementara dia terikat komitmen. Sebab seseorang tipikal begini akan terus menerus mencari seseorang yang tak pernah ada. Mungkin dia harus kawin sama dirinya sendiri. Menggerayangi cermin atau manekin berbentuk dirinya.

4. Salah Pasangan
Pelaku selingkuh biasanya mengambil alibi ini untuk melegalkan aksi perselingkuhannya. Misalnya bagi yang sudah kawin berbini bersuami atau beranak, perselingkuhan satu malam akan menjadi legal karena pasangan dianggap kurang hot di ranjang. Bisa pula karena kepribadian pasangan dianggap sudah tidak membikin nyaman. Padahal pasangan yang baik adalah pasangan yang bisa memperbaiki dirimu, bukan malah membiarkan karakter merugikan menumpuk menjadi bagian dari dirimu yang tak bisa diubah.

5. Iseng
Perselingkuhan terjadi karena aksi main kucing-kucingan yang menyenangkan bagi sebagian pelakunya. Dan dia mungkin berpikir ‘toh pacar gue enggak tahu, jadi enggak apa-apa, dong?’. Tipe peselingkuh semacam ini biasanya terjadi bagi kalangan yang melegalkan free seks. Baik yang sudah berumah tangga maupun yang masih berpacaran. Dan mereka mengibaratkan diri mereka sebagai botol. Botol akan selalu milik pasangan tetap, tapi airnya kan bisa kemana-mana. Betapa kotor.

6. Dendam
Bagi sebagian orang, melakukan hal yang sama yang dilakukan pasangan peselingkuh, adalah cara baik dalam menuntaskan masalah. Merasa tidak mau kalah, sang korban melakukan perselingkuhan. Ini juga kerap di dapati di berbagai kalangan. Ketika ego merasuk kepada korban maupun pelaku, sehingga sang korban biasanya akan berkata ‘kalo lu bisa, kenapa gue enggak?’. Dan sebenarnya kalimat itu berisi permohonan berupa ‘plis balik lagi ama gue. Lo enggak rela kan, gue jadi milik orang lain?’

7. Menjukkan Superioritas
Hal ini lebih sering berlaku pada remaja (atau yang dulu dikenal dengan istilah ABG). Biasanya terjadi pada anak-anak pelajar SMP, SMA, atau mahasiswa tingkat awal. Ketika mereka punya banyak ‘cabang’ dalam hal pacar berpacaran. Biasanya pelakunya ini bergender lelaki, karena ada kepuasan tersendiri ketika memiliki banyak pasangan. Yaitu perasaan dibutuhkan dan disayangi lebih banyak orang. Namun ‘hari gini’ para perempuan pun melakukannya demi sebuah pengakuan, seperti ‘kalau banyak yang mau jadi pacar gue, berarti gue cantik. Iya, kan?’

8. Hubungan Jarak Jauh
Paling tidak  dalam hubungan berpacaran seminggu sekali harus ada yang namanya nge-date atau jalan-jalan di akhir minggu. Berbeda halnya dengan pasangan yang terkendala tempat. Ketika hubungan mengandalkan kontak SMS/chating atau telekomunikasi telepon. Bagi salah satu pasangan yang kurang berkomitmen, kemungkinan berselingkuh akan lebih mungkin dilakukan.
Nasihat Om Saman
Buat Pelaku:
- Islam memang tidak mengenal karma. Tapi besar kemungkinan pelaku akan mendapatkan sakitnya pengalaman diselingkuhi.
- Jika memang tergoda, sudah bosan, atau alasan apapun yang membuatmu ingin pindah ke lain hati, putuskanlah hubunganmu dengan pacar pertama. Ini lebih gentle buat yang cowok, dan anggun buat yang cewek. Jangan takut menyakiti hati pacar pertamamu, karena perselingkuhan juga termasuk ke dalam kriminalitas karena mengerjai seseorang dan telah berbohong. Jadi kenapa harus berdusta kalau kamu bisa jujur.
- Jika ingin berselingkuh, pikirkanlah baik-baik. Apakah pasangan yang akan kamu jadikan pacar kedua nantinya bisa jauh lebih baik, atau malah lebih buruk. Jangan sampai kamu kangen dengan pacar pertamamu seusai putus dengan yang pertama.
- Buat yang sudah berumah tangga, perselingkuhan tingkat dewasa ini akan membawa ke hal-hal yang berbau zina, alias dosa besar. Jika memang sudah ‘kebelet’, mintalah izin istri. Berpoligamilah. Jika istrimu tidak mau, ceraikanlah baik-baik. Kalau buat istri, tidak mungkin melakukan poliandri (dalam Islam tidak boleh). Jadi mintalah talak suami, selesaikan secara dewasa. Jika sudah punya anak, pertimbangkanlah perceraian tersebut.

Buat Korban:
- Jika kita mengetahui pacar kita berselingkuh, itu artinya dia sudah kurang atau tidak menerima kita apa adanya. Hanya ada dua pilihan di sini, mempertahankan atau mengusaikan. Pilihlah cara elegan, mintalah putus. Toh kalian bertemu secara baik-baik, jadi harus berpisah secara baik-baik pula. Rasanya pasti sangat menyakitkan. Tapi tinggalkanlah dia dan untuk sementara atau seterusnya, boleh untuk memutuskan kontak dengannya. Ketimbang perasaan tersiksa, lebih baik menyendiri dulu, kan?
- Kalau kamu diselingkuhi, sebaiknya jangan melakukan perselingkuhan yang sama. Dendam adalah sifat negatif. Hormatilah dirimu sendiri dengan bersifat santun. Grasak-grusuk hanya akan bikin kehidupanmu bertambah kacau.
- Pengalaman diselingkuhi tingkat akut negatifnya bikin kita menjadi pribadi statis dan ragu untuk percaya terhadap seseorang. Sisi negatifnya bikin kita ‘waspada’ dan lebih mengenal calon pasangan kita kelak. Kecuali kalau kamu orang yang gampang ‘move on’. Sehari putus, udah bisa dapet gantinya.
- Beberapa orang memilih sendiri dalam waktu yang lama usah menerima perselingkuhan. Tapi beberapa orang gampang mendapatkan pasangan yang sekadar sebagai tempat pelarian. Yah, tipe orang kan, beda-beda. Ada yang pasangannya wafat dalam keadaan tragis, tapi malah dapet calon penggantinya dalam waktu dekat. Tapi ada pula yang tetap setia meski sedikit ‘irasional’. Yaitu tetap memilih sendirian pasca ditinggal mati pasangan.
-  Jika kita diselingkuhi, berarti kita menerima pengkhianatan. Sakitnya bisa luar biasa sekali sehingga berdampak pada penutupan diri dalam waktu yang lama. Ini terjadi pada beberapa orang yang setia. Contohnya .. yeah, yang bikin tulisan ini (curcol tingkat baphomet)

Senin, 12 November 2012

7 Negara Penghasil Minyak Terbesar Di Dunia

Minyak Bumi dijuluki sebagai emas hitam, adalah cairan kental, berwarna coklat gelap, atau kehijauan yang mudah terbakar, yang berada di lapisan atas dari beberapa area di kerak bumi. Namun, tau kah anda negara-negara penghasil minyak terbesar di dunia saat ini? Berikut Ci-gugur akan menginforamasikan 7 Negara Penghasil Minyak Terbesar di Dunia :

1. Rusia


Ini dia negara penghasil minyak terbesar di dunia dengan produksi minyak sebesar 10.540.000 barrel/hari atau 12.1% bagian dari produksi minyak dunia, menurut data CIA Factbook tahun 2011. Negara yang dulu dikenal dengan Uni Soviet ini memiliki sumber daya energi yang melimpah dan menjadi produsen minyak bumi terbesar serta penghasil gas alam terbesar kedua di dunia. Rusia disebut sebagai negara adidaya energi karena menjadi produsen dan eksportir energi seperti minyak bumi dan gas alam terkemuka di dunia.


2. Arab Saudi


Arab Saudi adalah negara kaya yang mengandalkan minyak bumi sebagai salah satu sektor penopang perekonomiannya. Kerajaan Islam ini merupakan negara terluas kedua setelah Aljazair di Semenanjung Arab dan memiliki dua tempat suci bagi umat Islam yaitu Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Arab Saudi adalah negara penghasil minyak bumi terbesar kedua di dunia dengan produksi sebesar 8.800.000 barrel/hari atau 10.6% dari produksi dunia menurut data CIA Factbook tahun 2011. Sebagian besar minyak yang dihasilkan oleh Arab Saudi di ekspor ke luar negeri.


3. Amerika Serikat


Amerika Serikat adalah negara penghasil minyak terbesar ketiga di dunia dengan total produksi 7.800.000 barrel/hari atau 8.9% dari produksi minyak di seluruh dunia. Sebagai negara adidaya yang maju di segala hal, Amerika juga memiliki sumber daya energi minyak terbesar ketiga di dunia. Amerika memproduksi 7.800.000 barrel/hari atau sebesar 8.9% dari produksi minyak dunia menurut data CIA Factbook tahun 2011. Selain memproduksi, Amerika juga merupakan konsumen minyak bumi terbesar di dunia, terutama beberapa dekade terakhir


4. Iran


Negara Mahmoud Ahmadinejad ini, presiden yang sangat sederhana, merupakan negara penghasil minyak terbesar keempat di dunia. Iran negara kaya minyak ini memiliki luas wilayah 1.648.195 km2 dengan jumlah populasi sekitar 78 juta jiwa, terletak di kawasan Timur Tengah dan pusat Eurasia, berbatasan dengan Armenia, Azerbaijan, Turkmenistan di utara, dengan Afghanistan dan Pakistan di sebelah timur. Negara di kawasan Timur Tengah seperti Iran dan Kuwait adalah negara yang sering berkonflik dengan negara lain karena kandungan minyak yang dimiliki negara-negara tersebut dan ambisi negara lain untuk menginvansi dan menguasai sumber-sumber minyak mereka. Negara bersyariat Islam ini adalah negara kaya dengan sumber daya energinya seperti gas alam dan minyak bumi. Produksi minyak Iran di tahun 2009 adalah sebesar 4.172.000 barrel/hari atau 4.8% dari produksi minyak di seluruh dunia.


5. China


Cina adalah negara terluas di dunia dengan luas 9.6 km2 dengan penduduk terpadat di dunia dengan jumlah populasi 1,3 miliar penduduk. Cina dianggap menjadi negara adidaya baru, karena pertumbuhan ekonomi negara ini sangat maju dengan didukung oleh dari beberapa sektor yang mengalami kemajuan pesat seperti di sektor ekonomi, kekuatan militer, populasi, serta sumber daya energi khususnya minyak. Cina merupakan salah satu negara penghasil minyak terbesar kelima dengan memproduksi minyak bumi sebesar 3.991.000 barrel/hari atau 4.56% bagian dari produksi di seluruh dunia.


6. Kanada


Kanada adalah negara terluas kedua di dunia dengan luas 9.98 km2, yang berbatasan dengan Amerika Serikat, dengan Samudera Pasifik di barat, di Samudra Arktik di sebelah utara dan Samudera Atlantik di sebelah timur. Industri minyak bumi adalah sektor primer dan merupakan salah satu negara maju dengan menjadi eksportir energi bersih. Kanada menghasilkan minyak sebesar 3.289.000 barrel/hari atau 3.9% dari produksi dunia.


7. Mexico


Meksiko adalah negara di Amerika Latin yang berbatasan dengan AS, Guatemala, Belize di bagian tenggara, Samudra Pasifik di sebelah barat, Teluk Meksiko dan Laut Karibia di sebelah timur. Meksiko merupakan salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia dengan 3.001.000 barrel/hari atau 3.56% bagian dari dunia.

10 Daftar Makanan Terlezat Di Dunia.


10 Daftar Makanan Terlezat Di Dunia.

1. Rendang Asli MinangKabau merupakan kebanggaan bagi bangsa ini ketika dunia akhirnya mengakui makanan paling enak itu ada di Indonesia. Tak main-main, survei tersebut dilakukan web kuliner dengan kredibilitas baik, 
Kabar ini mungkin sedikit terlambat, mengingat keputusan tersebut berlaku sejak 7 September 2011 silam. Setidaknya, hingga saat ini belum ada yang menggeser makanan terlezat di dunia.

2.Terus yang kedua nih sobat, ada makanan dari Italia,,namanya Neapolitan Pizza. Pizza yang terlihat sederhana ini memiliki rasa yang sangat menggugah selera sob,. Neapolitan Pizza merupakan pizza yang diolah menggunakan bahan-bahan bermutu tinggi. Tepung gandum pilihan, memakai 3 buah tomat segar, minyak zaitun. Enggak muluk-muluk bahan untuk menyajikan pizza ini, tapi mutu bahan bermutu dan cara pengolahan yang tepat yang membuat makanan ini menjadi sangat delicious..uumm,,mauu!! 

3.Sushi from Japan! Wow,,sushi, makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini merupakan makanan yang sangat digemari. Terbuat dari bahan-bahan segar seperti ikan salmon mentah, sayur yang segar, nasi khas Jepang yang pulen terus ada juga nih yang pakai nori sob..hhmm,,mauu dunk :D 

4. ada makanan khas dari Thailand, namanya Massaman Curry. Rasa yang didominasi manis, pedas, gurih yang dipadu dengan santan memiliki rasa yang khas bagi penikmatnya.hmm..yummiii guys! 

5.Dolsot Bibimbap merupakan variasi khusus dari bibimbap (nasi campur Korea) yang disiapkan dalam panci batu mendesis dimana beras nestles dicampur dengan berbagai macam sayuran. Telur mentah dan pasta cabai pedas merah. Panci batu yang sangat panas sehingga telur mentah masak di sisi mangkuk. Sedangkan bagian bawah beras dilapisi dengan minyak wijen. Berbunyi bendering yang menyatakan beras itu renyah dan berwarna coklat keemasan. Hmm..uniknya sobat! 

6.Playa del Carmen, Mexico dikenal untuk makanan lautnya. Nah..disini sobat bisa menemukan Aguachido. Makanan yang terbuat dari udang yang direndam dalam jus lemon dengan clamato dan sayuran segar. Hmmm,,,segar dan menyehatkan bangetkan sobat! 

7.White Pizza makanan yang berasal dari Pennsylvania, USA ini bukan pizza biasa lo sobat.. Pizza putih memiliki kerak ganda, di atas dan di bawah ini, berisi keju yang melted and so softy,,,uummm,,,, 

8.Bibim Guksu adalah hidangan mie populer Korea yang sempurna untuk hari musim panas panas. Mie dingin dan dicampur dengan gochujang (Pasta Lada Merah ala Korea) dan ini memberikan rasa pedas dan manis. 

9.Troll King Salmon, makanan dari Perancis dengan bahan utama ikan salmon dan bahan lain seperti telur, bawang putih, minyak, anggur dan dapat dinikmati dengan sayuran berbagai sayuran segar atau dengan beberapa potong roti. 

10.Rendang. Salah satu makanan dari Indonesia khususnya dari Ranah Minang. Rendang yang berbahan dasar daging dan santan kental ini sangat gurih dan sedap banget buat dicoba sob..Dengan keunikan berbagai macam rempah-rempah Indonesia, rendang merupakan makanan hantaran pada acara adat Minang sob.. 
nah teman,itulah 10 daftar makanan telezat di dunia . . . ,semoga bermanfaat,

7 Orang Paling Jenius Di Dunia.


  7 Orang Paling Jenius Di Dunia.

1.WILLIAM JAMES SIDIS 
Bukan Einstein, Thomas Alva Edison tidak. Tapi itu adalah William James Sidis. Pria warga negara Amerika Serikat yang menjadi manusia paling jenius di dunia. Mengapa ia dikenal ke seluruh dunia? Orang ini terlalu pintar. Hanya 11 tahun, ia telah memasuki Universitas. Dia menjadi mahasiswa termuda di Harvard University. Sepanjang hidupnya, Sidis telah menguasai 200 bahasa di dunia. Bahkan, ia hafal semacam bahasa secara keseluruhan hanya dalam 1 hari. Kecerdasan yang luar biasa membuatnya gila. Dia tidak punya teman atau pacar. Bahkan ia meninggalkan rumah, meninggalkan keluarganya dan pengasingan. Dia meninggal pada usia 46 tahun dalam keadaan menganggur, terasing, dan sangat miskin. Dengan IQ lebih dari 250 ia menjadi orang paling jenius.

2.KIM UNG YONG 
Satu-satunya orang paling jenius yang masih hidup hari ini. Kim Ung Yong berada di peringkat kedua sebagai orang paling jenius di dunia. Tercatat dalam Guinness Book Of Records sebagai pemilik IQ tertinggi di dunia saat ini, IQ 210. Dia adalah warga negara Korea. Mungkin, ia terlahir ke dunia sebagai bayi ajaib. Kim Kecil yang berusia 3 tahun, sudah bisa baca-tulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang, dan Jerman). Pada usia 7 tahun, Kim diundang ke Amerika Serikat oleh NASA. Ia menyelesaikan Profesor Ph.D di Colorado State University sebelum usia 16 tahun. Kembali ke Korea ia mendapatkan gelar doktor di bidang teknik sipil. Sekarang dia bekerja untuk NASA.

 3.CHRISTOPHER LANGAN 
Christopher Michael Langan peringkat ketiga sebagai orang paling jenius di dunia versi Guinness buku catatan. Warga negara Amerika Serikat yang berada di daftar nomor 2 buku Guinness of Records dengan IQ 195.  

4.SIR ISAAC NEWTON 
Sir Isaac Newton adalah seorang ilmuwan yang berada di peringkat keempat sebagai orang paling jenius di dunia. Para ilmuwan yang menyimpulkan hukum Gravitasi. Ini terkenal dengan pohon apel itu. Seorang fisikawan, matematikawan, filsuf alam, astronom, dan teolog yang berasal dari Inggris. Newton memiliki IQ 190.

 5.MARILYN VOS SAVANT 
Marilyn Vos Savant menduduki peringkat kelima sebagai orang paling jenius di dunia. Seorang penulis dari Amerika Serikat. Terdaftar sebagai pemilik IQ 3 tertinggi di Guinness Book of Record saat ini. Dengan IQ lebih dari 186.  

6.LEONARDO DA VINCI 
Siapa yang tak kenal Leonardo Da Vinci? Seniman terkenal dari Italia adalah peringkat keenam sebagai orang paling jenius di dunia. Tapi lebih banyak menghabiskan hidupnya di Perancis. Karya-karya paling terkenal dari Da Vinci Mona Lisa adalah lukisan. Da Vinci memiliki IQ 180.

7.JOHANN WOLFGANG VON GOETHE 
Johann Wolfgang von Goethe menempati peringkat ketujuh orang jenius paling Guinness Book of Records. Seorang ilmuwan dan penulis dari Jerman. Goethe adalah tokoh dunia yang paling penting dalam sastra Jerman. Ia memiliki IQ 179. itu tuh sobat Orang Paling Jenius di Dunia...wow,,hebat banget ya.. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob! :D

5 Tips Menghalau Galau Untuk Anak Muda


5 Tips Menghalau Galau, 

 Kata galau saat ini makin popular saja, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Terutama di kalangan kaum muda usia, seolah tiada hari tanpa kata galau. Lantas, apa yang dimaksud dengan galau itu ? Galau serumpun dengan cemas, namun beda dalam takaran. Dengan kata lain galau adalah gejala cemas. Jika galau dibiarkan maka akan terakumulasi menjadi cemas. Nah, kalau cemas dibiarkan maka akan terkumpul menjadi depresi. Galau adalah suatu kondisi ketika pikiran dan perasaan tidak tenang, tidak menentu dan kurang nyaman. Gejalanya muncul gelisah, bingung, bĂȘte, mumet, serba salah, bosan, dan beragam perasaan negatif lainnya, semuanya menyatu sehingga menimbulkan kegalauan.
Galau bisa menimpa siapa saja, baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan manula. Namun penyebab kegalauannya tentu saja berbeda dan beragam. Di kalangan remaja hal yang sering menyebabkan kegalauan ialah keberadaan “teman dekat”. 
Masa remaja diwarnai dengan mulai munculnya perasaan suka sama lawan jenis, mulai memperhatikannya, mulai memikirkannya, dan tentu saja mulai menggalaukannya. Seorang remaja yang masih SMP atau SMA  sering termenung dalam kesendirian, mulai dilanda kegelisahan dan perasaan serba tidak menentu, dilengkapi dengan asa dan harap cemas mengenai ketertarikannya pada lawan jenis.
Galau juga melanda kelompok usia di atasnya, misalnya kalangan mahasiswa, baik karena “kisah cintanya”, krisis identitas yang dialaminya, menyangkut perkuliahan, bahkan ada juga mahasiswa yang galau dengan kondisi bangsa dan negaranya. Ya, galau bisa melanda siapapun, termasuk kalangan Manula yang galau dengan kelanjutan perjalanan hidupnya.
Lantas, bagaimana trik untuk menghalau galau ? Berikut 10 trik menghalau galau yang mudah untuk diterapkan.
Pertama, ketika galau melanda segera alihkan perhatian, ganti chanel. Seperti ketika sedang menonton televisi,  ada acara yang tidak disukai, lekas ganti chanel, cari program yang menghibur dan membuat semangat.
Kedua, galau biasanya datang saat sedang sendiri, oleh sebab itu carilah teman. Terutama teman yang bersikap, berkebiasaan, berkata dan berpikiran positif. Teman di sini maksudnya siapa saja yang bisa diajak ngobrol, tukar pikiran, atau curhat.
Ketiga, isilah hari-hari dengan penuh kesibukan yang positif dan produktif. Galau muncul saat ada kekosongan, ada waktu luang, dengan menyibukan diri maka tidak ada kesempatan untuk “diinvasi” dan “diintervensi” galau.
Keempat, sudah terbukti bahwa berolahraga dapat menyehatkan fisik, mental dan pikiran. Dengan demikian, olah raga merupakan penghalau galau yang paling efektif. Sebenarnya yang dimaksud olah raga begitu luas dan beragam. Jenis olah raga yang paling murah, mudah dan meriah adalah jalan kaki. Nah, ketika gejala galau mulai datang, enyahkanlah dengan berjalan kaki, ke mana saja, kalau perlu ajak adik, kakak, teman atau siapun supaya sekalian berbagi rasa.
Kelima, kalau kondisi kegalauan sudah kronis dan sistemik, maka harus ditangani secara profesional, sebab yang terjadi ialah awal depresi, yaitu mulai terjadinya gejala gangguan jiwa.
Dalam menjalani kehidupan setiap orang menghadapi beragam persoalan, baik yang subyektif maupun yang obyektif. Setiap hari dihadapkan pada ketidakpastian yang menimbulkan kegelisahan berkepanjangan dan munculah galau. Oleh sebab itu, cara berpikir harus mendapat perhatian, begitu pula sikap dan kebiasaan dalam menjalani kehidupan. Perlu ada tata kelola dalam berpikir, berperasaan, berkata, bersikap, berbuat dan berinteraksi. Diperlukan acuan atau software yang jelas dan orisinal dalam menjalani kehidupan.

10 Tempat Paling Berhantu Di Dunia

Inilah 10 dari tempat paling berhantu di Dunia

 1. Bhangarh Fort, India

Bhangarh Fort sedang dalam perjalanan dari Jaipur ke Alwar di Rajasthan, India.
Menurut legenda, Singhia, sebuah ilmu hitam tantrik mengutuk istana bahwa semua orang akan mati di istana dan jiwa mereka akan tinggal di sana selama berabad-abad tanpa kelahiran kembai.Hal lain yang menarik adalah, semua rumah di daerah ini adalah tanpa atap sebab ketika rumah dibangun dengan atap, atap runtuh.Ini adalah tempat yang paling menakutkan di India.Orang yang mengunjungi tempat ini biasanya penuh kecemasan dan kegelisahan.Dikatakan bahwa tidak ada yang kembali dari tempat ini apabila tinggal di sana setelah gelap.di daerah ini dilarang tinggal setelah matahari terbenam.Anda akan menemukan papan pengumuman yang di pasang oleh Survei Arkeologi India yang berbunyi "Tetap tinggal setelah matahari terbenam sangat dilarang di tempat ini".
2.Screaming Tunnel, Air Terjun Niagara, Ontario
Terowongan Screaming adalah salah satu legenda Air Terjun Niagara 'paling abadi.Terletak off Warner Road, terowongan berada di bawah rel kereta api yang menghubungkan pranala Niagara Falls ke Toronto dan New York City. Menurut legenda setempat, lebih dari satu abad yang lalu, sebuah rumah pertanian yang terletak tidak jauh dari pintu masuk selatan terowongan terbakar suatu malam. Seorang gadis muda, pakaiannya dilalap api, lari berteriak dari rumah. Dia berlari melewati terowongan dalam upaya untuk memadamkan pakaian, tapi dia roboh dan meninggal di lantai terowongan.menurut Sebuah cerita lain adalah gadis yang dibakar di dalam terowongan oleh ayahnya sendiri yang marah ketika ia mengetahui istrinya telah memenangkan hak asuh anak mereka selama sebuah persidangan perceraian yang tidak menyenangkannya. Versi lain menceritakan tentang seorang gadis muda yang diperkosa di dalam terowongan dan tubuhnya dibakar untuk menutupi bukti. Semua cerita ini menyatakan bahwa jika Anda berdiri di tengah terowongan gelap di tengah malam dan menyalakan korek api, nyala api akan keluar dan jeritan seorang gadis akan didengar.

3. Ohio University, Athens, Amerika

Ohio University dikenal dalam cerita rakyat sebagai kampus paling angker. hampir sebagian besar tempat di kampus ini dikatakan angker, banyak cerita-cerita populer mengenai universitas di Athens county. Masyarakat Inggris untuk Penelitian Physical mengklaim bahwa Athens, Ohio, adalah salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Wilson Hall, seorang gadis  terkenal(penyihir) yang bunuh diri beberapa saat setelah menulis tentang dunia setan dan hal-hal supranatural di dinding dengan darah sendiri.Lima kuburan yang membentuk sebuah pentagram yang mengelilingi kampus, dengan gedung administrasi berada di tengah tanda setan. Washington Hall, yang terkenal dengan perumahan tim pemain basket yang semuanya tewas mengerikan dalam crashm dan hantu mereka masih menghantui aula, dan Anda kadang-kadang dapat mendengar mereka menggiring bola. Katakombe dari Jefferson Hall, di mana penampakan hantu banyak sekali terjadi. Dan akhirnya, untuk The Ridges, sebuah rumah sakit jiwa yang ditinggalkan dikenal selama ribuan labotamies dan elektro terapi kejut. Juga, seorang pasien yang menghilang, dan ditemukan lima minggu kemudian, tubuhnya terurai ke lantai dan meninggalkan noda yang menguraikan tubuhnya. Noda ini masih dapat dilihat sampai hari ini.

4. Changi Beach, Singapura

pantai Changi  menjadi sebagai tanah pembunuhan populer untuk Jepang selama pembantaian Sook Ching dari Perang Dunia II. Ribuan Cina disiksa dan dibunuh selama Operasi ini karena mereka dicurigai sebagai anti-Jepang. banyak suara Aneh seperti menangis dan menjerit dilaporkan oleh orang-orang. Kepala mayat Cina kadang-kadang terlihat terbang di mana-mana dan tubuh tanpa kepala berjalan di sekitar pantai. Yang paling menakutkan adalah bahwa hantu meninggalkan noda darah. Selama semalam banyak orang menggali lubang yang muncul seolah-olah mereka digunakan untuk mengubur mayat.

5. Berry Pomeroy Castle, Totness

Ada beberapa legenda yang terkait dengan kastil abad ke-14, dan memiliki reputasi yang berhantu.Memiliki 2 hantu perempuan terkenal; Lady Putih dan Lady Blue. Menurut legenda Lady Putih adalah roh Margaret Pomeroy, yang mati kelaparan karena dipenjarkan di ruang bawah tanah oleh saudarinya yang cemburu. Rupanya ia menghantui ruang bawah tanah gelap, dan naik ke Tower St Margaret pada dinding puri.sedangkan Lady Blue tidak terbatas pada daerah tertentu dan selalu berusaha memikat orang supaya mengikuti dan menjadi bagian dari mereka. Ternyata isangat membahayakan bila dan sangat buruk bila mengikutinya!

6. Dominika Hill, Baguio City, Filipina.

Menurut beberapa orang, hantu orang yang tewas selama perang selalu menghantui tempat ini. Sebagian orang mengatakan bahwa pasien yang meninggal ini meskipun memiliki harapan untuk hidup selalu berubah menjadi hantu. Mendengar gedoran pintu, jendela, gemerincing piring dan suara menjerit pada malam dilaporkan oleh orang-orang sekitar.

7. Kastil Edinburgh, Edinburgh, Skotlandia

Benteng megah yang ada pada abad pertengahan, bertengger di atas batu karang, memberikan sebuah vista menakjubkan bukit Skotlandia. Tapi di dalam ruang kosong dan jalan-jalan sempit Edinburgh, ada gema kematian. Setidaknya, itulah yang telah dilaporkan. Hot spot untuk hantu termasuk penjara benteng sel, South Bridge kubah dan Close Raja Maria,bekas jalan yang digunakan untuk korban karantina dan akhirnya memakamkan wabah. Ada juga yang melihat anjing hantu, drummer tanpa kepala, dan mayat para tawanan selama perang tujuh tahun Prancis dan Perang Kemerdekaan Amerika.

8. Monte Cristo, New South Wales, Australia

Monte Cristo, rumah Australia yang paling angker terletak di Junee, New South Wales. Nyonya Crawley, pemilik rumah tidak pernah keluar dari rumah setelah kematian suaminya dalam 23 tahun.tak ada yang tahu jika dia telah meninggal,Setelah kematiannya hantunya menghantui tempat ini terutama ruang bekas suaminya.Hantu tanpa tubuh, wajah hantu di jendela, penampakan mengambang, suara-suara aneh dan hantu tak jelas, nyala padam lampu dengan sendirinya,beberapa pengalaman menghantui penduduk sekitar. Beberapa orang melaporkan bahwa ketika mereka memasuki kamar tidur anak itu mereka terengah-engah dan berubah ungu dan hampir meninggal, mereka menjadi normal setelah keluar dari ruangan.

9. Ram Inn kuno, Gloucestershire, Inggris

Apakah Anda percaya hantu atau tidak, perjalanan ke Inn Ram Kuno adalah pengalaman yang mengganggu. Papan lantai berderit, dinding telanjang dingin, bau tak sedap dan sudut remang-remang dan celah melambangkan segala segala ciri rumah hantu seharusnya. Dan cerita-cerita yang melekat pada bangunan ini sangat menyeramkan dan itu bukan untuk seorang penakut: Pembunuhan, Setanisme dan pengorbanan anak hanyalah beberapa dari perbuatan gelap dikatakan telah terjadi di sini,dan bangunan itu dibangun di atas tanah pemakaman pagan.

10. Highgate Cemetery, London Utara, Inggris

Dengan malam, Highgate Cemetery adalah seperti sesuatu dari film horor. Batu nisan Eerie bengkok, sudut tanpa kepala tertutup ivy, bagian ditumbuhi gelap di sekitar makam, tak heran tempat ini adalah  paling berhantu di Inggris . Meskipun suasana dingin itu namun harus di akui bahwa Highgate Cemetery menampilkan beberapa arsitektur Gothic yang paling spektakuler di Inggris, menawarkan tur menarik dan tempat Ini juga menjadi tempat pemakaman Karl Marx .

Bangunan Aneh Dan Unik

Ok! Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak heran lagi dengan bangunan-bangunan yang berbentuk unik dan aneh, tapi kali ini beberapa tempat/bangunan di bawah ini sangat mustahil (ini bukan photoshop!!!). Coba kita lihat sama-sama dibawah ini Veroholic.


Loket dalam kolam renang? yang jaga ikan sapu-sapu kali ya?


Lapangan tenis kombo lapangan basket, hemm... ide yang bagus tapi ini sungguh tidak berguna.


Beranda rumah di atas rel kereta??? tinggal tunggu tanggal mainnya (dihantam kereta)


Perosotan menuju kandang macan, yup... "life is adventure" tapi gak gini-gini amat kali.


Nah... yang ini apa lagi? tangga menuju taman surga kah?


Yang ini admin gak bisa mendeskripsikan....


Perosotan yang langsung menuju ajal jalan raya bebas hambatan.


Sebuah aula dengan panggung dilengkapi lampu sorot toilet, kira-kira pertunjukan apa yang akan ditampilkan ya?


Waw... jalan vertikal 90 derajat, emang ini bikini bottom (tempat tinggal spongebob)


Baik, admin bisa kategorikan ini bangunan terbodoh sepanjang abad. Orang mau masuknya lewat mana? tangganya ngambang gitu.... somplak!

Dan eng ing eng...



Haaa... ternyata semua bangunan aneh tersebut memang bukan hasil photoshop atau program olah digital lainnya tapi merupakan sebuah model nyata yang dibuat oleh fotografer Frank Kunert dengan imajinasinya yang kreatif bin liar. Tapi semua diciptakan tidak pada skala sesungguhnya, bangunan-bangunan di atas itu merupakan miniatur yang dibuat dengan detail tingkat tinggi.